Senin, 13 November 2017

ALIF-A MART Resmi Dibuka

Posted by Muhammad Mansur On 05.29 No comments

       Keluarga besar SD Entrepreneur Muslim Alif-A nampaknya turut berbahagia atas dilaunchingnya Koperasi Sekolah ALIF-MART. Acara doa bersama dan launching ALIF-A MART dilaksanakan pada hari Senin, 13 November 2017. Acara launching diikuti oleh selurih santri Alif-A, Guru, sejumlah wali santri, dan para mahasiswa peneliti dari kampus Universitas Ahmad Dahlan dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
           Berdirinya ALIF-A MART merupakan salah satu bentuk kerjasama antara sekolah dan komite sekolah. Dalam sambutannya, Muhammad Mansur, M.Pd.I menyampaikan terimakasih atas bantuan semua pihak yang telah mensuport berdirinya ALIF-A Mart. Tujuan didirikan ALIF-A selain sebagai unit usaha sekolah sebagai salah satu laboratorium entrepreneur santri, khususnya dalam berlatih jual beli, tutur Kepala Sekolah.” Dalam pelaksanaannya, santri akan dilibatkan penuh dalam rangka mengelola ALIF-A MART. Salah satunya adalah dengan menjadwal santri sebagai petugas jaga koperasi.
           Launching ALIF-A MART diresmikan dengan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Suraji selaku Ketua Komite Sekolah, dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh bapak Kepala Sekolah. Acara berlangsung lancar. Dalam sambutannya, Suraji mengaku senang atas diresmikannya ALIF-A Mart, harapannya ini menjadi sarana berlatih santri dalam jual beli dan semoga menjadi unit usaha yang berkah dan bermanfaat.
           Acara peresmian ALIF-A MART diakhiri dengan makan bersama wali santri dengan menu sederhana masakan khas Jawa. Mudah-mudahkan segala langkah-langkah sekolah dan komite selalu diberikan kemudahkan, kelancaram dan keistiqomahan dalam mendidik para santri yang tangguh, calon generasi qurani yang mempunyai jiwa entrepreneurship. 



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta