Karakter
Program Pendidikan
1.
Propetic Entrepreneur Education
Merupakan Program Pendidikan berorientasi enterpreneurship
dengan berkiblat pada keteladanan Rasulullah Muhammad SAW ketika masa kecil
sampai dewasa. Tujuan program ini adalah pembentukan jiwa yang mandiri dan
mampu memberikan kemanfaatan lebih banyak kepada orang di sekitar dan
lingkunganya dalam aspek kehidupan yang menyentuh sendi-sendi kehidupan di
masyarakat.
2. Leadership Student Methode
Merupakan metode pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi peserta didik dengan mengedepankan aspek keteladanan akhlakul karimah. Penerapan program meliputi semua aspek pembelajaran, mulai dari ibadah, pengetahuan sampai keterampilan motorik anak. Tujuan program ini adalah pembentukan karakter kepemimpinan yang amanah, tangguh dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi kewenangan dan tugasnya sebagai imam/pemimpin.
2. Leadership Student Methode
Merupakan metode pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi peserta didik dengan mengedepankan aspek keteladanan akhlakul karimah. Penerapan program meliputi semua aspek pembelajaran, mulai dari ibadah, pengetahuan sampai keterampilan motorik anak. Tujuan program ini adalah pembentukan karakter kepemimpinan yang amanah, tangguh dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi kewenangan dan tugasnya sebagai imam/pemimpin.
3. Empiric Learning System
Merupakan sistem pembelajaran yang dikuatkan dengan mengasah pengalaman dalam media-media pembelajaran untuk mencapai target yang optimal dalam setiap potensi peserta didik. Implementasi program ini dengan mengkondisikan peserta didik untuk dapat merasakan dan mengalami sendiri teori-teori pembelajaran dengan diiringi praktek di lapangan.
4. Enjoy Learning Program
Merupakan program Pembelajaran yang
menghadirkan suasana menyenangkan, nyaman dan kompetitif dengan dibantu menggunakan
media IT (Tablet) yang akrab dengan anakdan dapat dijadikan sebagai media
hiburan. Pembelajaran menggunakan tablet lebih menarik karena banyak muatan
pelajaran yang dapat ditanam dalam tablet. Media tablet dipilih sebagai
motivasi diri dalam upaya ikut mengurangi penebangan pohon di hutan sebagai
bahan baku kertas. Dengan media IT peserta didik juga dipersiapkan untuk
keterampilan lanjutan dalam mengasah jiwa wirausaha yang dikembangkan melalui
jalur dunia maya/on line.
5. Daily Product Program
5. Daily Product Program
Program untuk mengasah potensi motorik dan
kreativitas anak dengan membuat karya dan kreasi product setiap hari sekaligus
untuk me-refresh mood peserta didik.
0 komentar:
Posting Komentar