Senin, 13 April 2015

Karakter Program Pendidikan SDEM Alifa

Posted by Suryadin Laoddang On 16.32 No comments

Karakter Program Pendidikan

1.       Propetic Entrepreneur Education 
Merupakan Program Pendidikan berorientasi enterpreneurship dengan berkiblat pada keteladanan Rasulullah Muhammad SAW ketika masa kecil sampai dewasa. Tujuan program ini adalah pembentukan jiwa yang mandiri dan mampu memberikan kemanfaatan lebih banyak kepada orang di sekitar dan lingkunganya dalam aspek kehidupan yang menyentuh sendi-sendi kehidupan di masyarakat.

2.      Leadership Student Methode 
Merupakan metode pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi peserta didik dengan mengedepankan aspek keteladanan akhlakul karimah. Penerapan program meliputi semua aspek pembelajaran, mulai dari ibadah, pengetahuan sampai keterampilan motorik anak. Tujuan program ini adalah pembentukan karakter kepemimpinan yang amanah, tangguh dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi kewenangan dan tugasnya sebagai imam/pemimpin.
 
3.  Empiric Learning System 
Merupakan sistem pembelajaran yang dikuatkan dengan mengasah pengalaman dalam media-media pembelajaran untuk mencapai target yang optimal dalam setiap potensi peserta didik. Implementasi program ini dengan mengkondisikan peserta didik untuk dapat merasakan dan mengalami sendiri teori-teori pembelajaran dengan diiringi praktek di lapangan.
 
4.      Enjoy Learning Program 
Merupakan program Pembelajaran yang menghadirkan suasana menyenangkan, nyaman dan kompetitif dengan dibantu menggunakan media IT (Tablet) yang akrab dengan anakdan dapat dijadikan sebagai media hiburan. Pembelajaran menggunakan tablet lebih menarik karena banyak muatan pelajaran yang dapat ditanam dalam tablet. Media tablet dipilih sebagai motivasi diri dalam upaya ikut mengurangi penebangan pohon di hutan sebagai bahan baku kertas. Dengan media IT peserta didik juga dipersiapkan untuk keterampilan lanjutan dalam mengasah jiwa wirausaha yang dikembangkan melalui jalur dunia maya/on line.

5.      Daily Product Program                                                                                     
Program untuk mengasah potensi motorik dan kreativitas anak dengan membuat karya dan kreasi product setiap hari sekaligus untuk me-refresh mood peserta didik.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta