Rabu, 17 Agustus 2016



Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 71 SDEM ALIF A menggelar lomba “Semarak Kemerdekaan” (16/09/2016). Lomba ini diikuti sekitar 160 an siswa yang terdiri dari siswa TK sampai SD kelas 3. Lomba yang diadakan meliputi lomba mewarnai, lomba menyanyi lagu kebangsaan dan lomba membuat permainan tradisional. Lomba lomba ini digelar dalam rangka meningkatkan kecintaan siswa kepada tanah air Indonesia. Selain itu, turut serta melestarikan permainan permainan tradisional terutama dari bahan alam atau bahan bekas, ujar Muhammad Mansur selaku ketua panitia.”

Terlihat peserta antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Pada cabang lomba mewarnai, anak anak dengan penuh semangat mewarnai sebuah gambar yang menunjukkan kecintaaan siswa terhadap bangsanya. Lain lagi pada lomba menyanyi, peserta usia TK pun tak kalah semangat menyanyikan lagu kebangsaan dengan beragam ekspresi yang lucu dan menggemaskan. Sedangkan pada cabang lomba membuat permainan tradisional, terlihat para peserta membuat beragam permainan tradisional dari bahan alam dan barang bekas. Hasilnya, luar biasa terlihat unik, kreatif dan edukatif.

Di akhir rangkaian sesi lomba ditutup dengan penampilan pentas drama yang memakau para peserta dari santri SDEM ALIF A. Setelah itu, anak anak menikmati DONAT alias Dongeng Anak Hebat dari kak Mansur,tentunya menambah kemeriahan acara siang itu. Pada akhirnya, peserta mendengarkan pengumuman pemenang dari panitia. Para juara bangga mendapat hadiah berupa tropy, sertifikat, bingkisan menarik, dan beasiswa pendidikan. Semoga bisa bermanfaat !



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta