Senin, 17 Juli 2017

Senangnya Hari Pertama Sekolah di SD Alif-A

Posted by Muhammad Mansur On 06.35 No comments
      Hari ini, 17-7-17 ada suasana berbeda di SD Alif-A. Ya..karena hari ini adalah hari pertama santri baru masuk sekolah di SD Entrepreneur Muslim Alif-A. Wajah-wajah baru yang lucu-lucu mewarnai hari ini. Sambutan kakak kelas yang ramah membuat adek-adek santri baru merasa mempunyai kakak baru. Alhamdulillah, hari pertama masuk sekolah semua santri baru berhasil untuk tidak ditunggui oleh orang tuanya, memang pada awalnya ada beberapa santri baru yang menangis minta ditunggui orang tuanya. Tapi, alhamdulillah semuanya bisa terkondisi. Ya..karena kita mengupayakan sejak dini santri harus belajar mandiri. 

       Hari pertama masuk sekolah, tentu menyenangkan karena kenal dengan baru, teman baru, guru baru, dan lingkungan baru. Hari ini sebagai pembuka kegiatan sekolah diawali dengan kegiatan Syawalan/ Halal bi Halal Keluarga Besar SD Alif-A, acara berjalan dengan lancar dan khidmah. Santri, guru dan wali murid saling memaakan atas segala kesalahan dan berusaha memperbaiki diri untuk senantiasa bersinergi mencetak generasi unggul masa depan. 

     Kegiatan masa orientasi siswa di SD Alif-A dikenal dengan program PrOSPektiv (Program Orientasi Studi, Pengembangan Kompetensi dan Kreativitas). Memulai kegiatan hari ini dengan kegiatan yang fun/ menyenangkan. Hal ini dilakukan supaya santri baru merasakan nyaman/ enjoy dulu di sekolah. Isi kegiatannya diantara saling berkenalan antar santri, game-game ringan, serta halal bi halal/ berkunjung ke rumah warga di sekitar sekolah. Pada hari ini santri diajak untuk mengenal sekolah barunya, baik program, pembiasaan yang ada di sekolah sampai pada ruangan-ruangan yang ada di sekolah. 

      Usai jam sekolah, diselenggarakan keakraban wali di Joglo Dhahar Gedhang Mas. Hal ini untuk semakin mempererat kekeluargaan keluarga besar SD Alif-A. Program ini memang tidak diwajibkan, bagi wali santri yang memang tidak ada acara kami persilahkan untuk ikut. Alhamdulillah...acara berjalan dengan lancar. Kami ucapkan selamat bergabung di SD Entrepreneur Muslim Alif-A para wali santri baru. Dan untuk santri Alif-A Tetap semangat belajar, berkarya, wujudkan cita-cita bersama SD Alif-A. 



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta