Kamis, 17 Agustus 2017


Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 SD Entrepreneur Muslim Alif-A mengadakan berbagai lomba (16/08/17). Diantara lomba yang diselenggarakan adalah lomba menyanyi lagu kebangsaan, lomba baca puisi, lomba ceria pindah bola, traditional fun cooking dan lomba kebersihan kelas. Lomba yang digelar tentu mengandung maksud dan tujuan tertentu.

Lomba menyanyi lagu kebangsaan dan lomba baca puisi bertema kemerdekaan dan kepahlawanan merupakan sala satu cara dalam menanamkan cinta akan tanah air. Selain itu supaya santri mengenal jerih payah dan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Spirit itulah yang harus diambil oleh para santri dalam kehidupan sehari-hari.

Lomba ceria pindah bola memberikan makna akan pentingnya kekompakan/ kerjasama tim, kesabaran, kejujuran dalam mencapai sebuah tujuan dan cita-cita. Terlihat santri mengikuti lomba ini dengan penuh antusias dalam suasana keceriaan.

Selanjutnya lomba Traditional Fun Cooking dilaksanakan sebagai salah satu cara agar santri mengenal dan cinta akan makanan tradisional yang sehat dan bergizi. Lomba ini dilatar belakangi karena banyak anak-anak zaman sekarang yang tidak mengenal lagi makanan tradisional, kebalikannya yang biasa dikonsumsi adalah makanan yang tida sehat yang sudah tercampur dengan zat-zat kimia.

Lomba yang terakhir adalah lomba kebersihan dan kerapihan kelas dimaksudkan agar santri termotivasi untuk selalu menjaga kebersihan kelas. Harapannya spirit menjaga kebersihan ini menjadi karakter yang dipunyai santri dimanapun mereka berada. Semua kelas berlomba- lomba untuk menampilkan kelas yang terbaik.

Lomba berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga moment peringatan HUT RI ke 72 ini menjadi spirit kita semua untuk selalu membela bangsa Indonesia, cinta tanah air Indonesia dan berbuat yang terbaik untuk Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta