Rabu, 25 Oktober 2017

SANTRI SD ALIF-A BELAJAR IT BISNIS

Posted by Muhammad Mansur On 23.22 No comments

Hari ini, santri SD Entrepreneur Muslim Alif-A kedatangan tamu spesial yaitu Bapak Suryadin Laoddang bersama dengan tim kampus dosen jualannya (26/10/17). Program ini kita namakan sebagai program Pengusaha Berbagi Inspirasi. Program ini adalah sebagai ladang amal dan sedekah ilmu para pengusaha untuk berbagi cerita sukses dan pengalamannya kepada para santri sebagai seorang entrepereneur dan praktisi bisnis. Ya..karena memang santri santri ini disiapkan untuk menjadi para calon pengusaha dan pemimpin belia sejak dini.

Surat Al Fatihah menjadi pembuka acara pada setiap acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah. Kepala sekolah mengawali acara dengan zel zel penyemangat ala santri Alif-A. Dalam sambutannya, Muhammad Mansur, M.Pd.I selaku kepala sekolah mengajak para santri untuk terus semangat  belajar menjadi seorang pengusaha.
Bapak Suryadin Laoddang menambahkan dalam materinya agar santri bisa mandiri tidak hanya menerima uang jajan pemberian orang tua dan salah satunya supaya santri bisa pelan-pelan bisa mandiri mencukupi kebutuhannya sendiri adalah dengan cara berjualan. Lebih lanjut, beliau menanyakan siapa yang ingin jadi pengusaha? Lalu, semuanya bersorak saya seraya mengacungkan tangan kanannya. Sebuah kebanggaan tersendiri ketika santri SD Alif-A nantinya kelak di masa depan membangkitkan semangat perekonomian di Indonesia.
Lebih lanjut, pak Suryaddin menanyakan, “Kira-kira, kalau mau jualan, santri mau jualan apa?” Lalu satu-satu pun menjawab dengan jawaban polosnya. Ada yang mau jualan kaos kaki, jualan dasi, jualan mainan dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini Pak Suryadin dan tim Kampus Dosen Jualan juga berbagi ilmu tentang gambaran umum bagaimana berjualan melalui Vlog. Santri dibagi kelompok-kelompok dan didampingi oleh tim Kampus Dosen Julan untuk langsung mempraktekkan cara membuat video dan menguploadnya ke youtube. Terlihat para santri sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Beliau mengajak para santri untuk menggunakan tablet dan internet untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat.
Insya Allah, program Pengusaha Berbagi Inspirasi ini akan dilaksanakan satu bulan sekali dengan pembicara –pembicara yang siap berjihad lewat sedekah ilmunya untuk para santri. Jika Anda ingin mencoba berbagi inspirasi kepada santri kami, silahkan bisa langsung menghubungi kami di SD Entrepreneur Muslim Alif-A, Jl. Wonosari km 11 Srimulyo Piyungan Bantul atau via WA 085 747 340 235. Ya..karena ilmu itu ketika dibagi tak akan ada habisnya dan akan menjadi ilmu yang bermanfaat. Selamat bergabung bersama SDEM ALIF-A. Mari kita persiapkan generasi para calon pengusaha dan pemimpin belia. Salam Karya!



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta