Selasa, 21 November 2017

TIPS SUKSES PENGUSAHA EGGROLL UBI UNGU

Posted by Muhammad Mansur On 23.24 No comments


Sukses itu memang perlu proses dan perjuangan. Sukses bukan merupakan hal yang instan, tapi juga perlu pengorbanan. Kali ini, santri SD Entrepreneur Muslim Alif-A belajar dari cerita dan pengalaman seorang pengusaha kuliner bernama Ibu Almunafasah Asysyarifah, (Jumat, 17/11/17). Beliau bersama suami adalaha pengusaha Eggroll Ubi Ungu “Sasha”. Eggroll Ubi Ungu adalah makanan yang berbahan dasar utama ubi ungu dipadukan dengan telur dan tepung terigu.
Santri banyak belajar dari seorang bu Ifah yang memberikan spirit untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi sukses perlu sebuah kesungguhan, “Man Jadda Wajada”  barang siapa yang bersungguh sungguh pasti berhasil. Dalam mengembangkan usaha Eggroll Ubi Ungu, beliau ternyata tidak langsung sukses. Sebelumnya beliau sudah berkali-kali gagal untuk mengembangkan usaha, diantaranya beliau pernah menjalani usaha kerajinan kayu, kemudian usaha garment, dan usaha kue kering. Proses kegagalan demi kegagalan dilalui bu Ifah dan suami dalam mengembangkan bisnis. Namun, beliau tak pernah menyerah, bangkit, terus berikhtiar seraya berdoa untuk mengembangkan unit usahanya.  Sampai akhiranya, saat ini beliau menjadi pengusaha sukses dengan usaha kuliner Eggroll Ubi Ungu.
Dalam pemasaran, beliau tak menggunakan media IT yang terkenal seperti sekarang ini, karena memang dulu belum banyak yang tahu tentang Internet Marketing. Beliau banyak memasarkan produk melalui relasi pertemanan. Jadi, gandeng  teman-teman terdekat untuk bisa bekerjasama untuk ikut memasarkan produk. Hal lain yang biasa dilakukan beliau adalah sering membawa dan memperkenalkan produk ke acara-acara pertemuan, pengajian, atau event-event tertentu. Berkat kegigihan dalam memasarkan produk, produk mulai dikenal dan meluas.
Saat ini unit usaha Eggroll Ubi Unggu sudah berkembang dengan puluhan karyawan. Beliau sengaja ingin memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang ada di kampung tempat beliau tinggal agar lebih produktif dan mempunyai pendapatan sendiri. Berkat kerja keras beliau dan suami, kini Eggroll Ubi Ungu banyak dinikmati oleh masyarakat luas. 
Dari apa yang disampaikan beliau tentunya sangat bermanfaat untuk santri SD Entrepreneur Muslim Alif-A. Sebagai sekolah yang berciri khas entrepreneur, pihak sekolah berharap di masa depan juga akan banyak pengusaha-pengusaha kuliner sukses yang terinspirasi dari acara ini. Mari bergabung bersama kami untuk turut menanamkan spirit entrepreneur sejak dini.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta