Selasa, 05 September 2017

WALI SANTRI SD ALIF-A IKUTI FUN COOKING QURBAN

Posted by Muhammad Mansur On 23.06 No comments
Yogyakarta,05/09/17. Keluarga Besar SD Entrepreneur Muslim Alif-A berkumpul bersama di sekolah dalam rangka mengikuti acara Fun Cooking Idul Qurban. Kegiatan kali ini tidak hanya diikuti oleh santri dan guru saja, tetapi juga diikuti oleh wali santri SD Entrepreneur Muslim Alif-A. Santri dan wali santri sudah dibagi menjadi kelompok-kelompok untuk memasak. Sebagaimana tujuan adanya kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat ukhuwah antar wali santri. Selain itu, sebagai sarana para wali santri untuk berkreasi untuk menyajikan masakan yang terbaik dari bahan dasar daging. Tak hanya itu, acara ini juga mempunyai misi sosial yaitu sebagai sarana untuk berbagi/ bersedekah lewat masakan yang telah dimasak.

Terlihat para wali santri memasak dengan penuh antusias. Menu yang dimasak diantaranya ada sate, tongseng, sop daging dan berbagai macam menu dari bahan dasar daging. Santri pun tak kalah semangat, para santri membuat aneka sayur, lalapan, serta es buah didampingi oleh para guru. Terlihat semangat dan kerjasama antar kelompok dalam menjalankan tugas.

Usai makanan telah matang, masakan dengan berbagai macam variasinya disajikan dinikmati oleh seluruh kelurarga besar SD Alif-A. Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri ketika bisa memasak bersama-sama dan hasilnya dinikmati bersama-sama. Seakan jerih payah, pengorbanan baik tenaga, pikiran dan biaya hilang sudah.

Tak hanya untuk dimakan bersama, tapi kegiatan ini juga ada misi sosialnya. Dalam kegiatan ini, masyarakat lingkungan sekolah juga ikut merasakan manfaatnya. Dalam rangka menumbuhkan kepedulian sosial dan semangat berbagi, para santri mendapatkan amanah untuk mengantarkan sedekah masakan untuk warga sekitar sekolah. Alhamdulillah, warga masyarakat turut serta menikmati hasil karya santri dan wali santri SD Alif-A.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta