Selasa, 12 September 2017

SD ALIF-A PEDULI ROHINGYA

Posted by Muhammad Mansur On 02.02 No comments

       Sedih rasanya melihat saudara-saudara muslim Rohingya dibantai, dibakar, diusir bahkan dibunuh. Betapa kejamnya para penindas yang tega mengusik kaum muslim minoritas. Sampai saat ini pun masih terjadi kebiadaban itu. Sebagai muslim pasti kita sedih dan turut merasakan derita saudara kita.
         Hal diatas yang melatarbelakangi adanya aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh SD Alif-A. Dalam rangka membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita muslim Rohingya, sekolah bekerjasama dengan PPMI (Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia) mengadakan program Kisah Fi Sabilillah dan Aksi Penggalangan Dana untuk Rohingya. (Bantul, 12/09/17).         
        Dalam acara ini hadir Kak Aris Pahlawan Bertopeng yang menyampaikan kisah islami untuk para santri. Terlihat santri mengikuti dengan penuh semangat dan antusias. Model penyampain yang unik dan lucu membuat para santri fokus mendengarkan kisah dari awal sampai akhir. Semoga dengan kisah yang disampaikan kak Aris menjadikan para santri bertambah keimanannya kepada Allah SWT dan senantiasa menjadi santri yang senang berbagi dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi.
        Selain mendengarkan cerita santri berinfak dalam rangka memberikan bantuan dana untuk meringankan penderitaan muslim Rohingya. Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebesar Rp 1.220.000, 00. Semoga apa yang telah diinfakkan santri, wali santri, dan guru bisa sedikit meringankan penderitan kaum muslim Rohingya. Insya Allah kita berharap, semoga santri SD Alif-A kelak menjadi pengusaha sukses yang mempunyai karakter senang berbagi untuk sesama. Aamiin.





0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta