Minggu, 24 September 2017

SD Alif-A Gelar Manasik Haji

Posted by Muhammad Mansur On 20.50 No comments
Ratusan siswa TK dan SD mengikuti kegiatan manasik haji, Rabu (21/09) di lapangan Bercak Jogotirto, Berbah, Sleman. Kegiatan manasik haji ini diselenggarakan oleh SD Entrepreneur Muslim Alif-A, Jl. Wonosari km 11, Piyungan, Bantul. Selain dari SD Alif-A, yang turut berpartisipasi sebagai peserta manasik haji yaitu TK Yayasan 1 Oktober, TK Pertiwi 5, TK LKMD 45 dan SD Jagamangsan 1.
Dalam kegiatan manasik haji, peserta dikenalkan dan mempraktekkan tentang bagaimana prosesi manasik haji, misalnya wukuf, thowaf, lempar jumrah dan lain sebagainya. Terlihat peserta mengikuti dengan penuh antusias. Selain sebagai ajang pengenalan tentang ibadah haji, harapannya kegiatan ini menjadi motivasi bagi siswa untuk kelak bisa menunaikan ibadah haji, tutur Aryanti Latifah, S.Ip selaku ketua panitia. Prosesi manasik haji diakhiri dengan berdoa bersama agar kelak para santri, orang tua, dan guru bisa menjalankan ibadah haji ke tanah suci. Terlihat para peserta berdoa dengan khusyu’ dan haru berharap kelak bisa ke tanah suci Makkah dan bisa melihat Ka’bah yang sesungguhnya. Setelah berdoa para peserta manasik melakukan  thawaf wada’ yang diikuti oleh semua siswa, orang tua/ wali siswa dan guru.
Acara manasik haji ini juga dimeriahkan dengan aneka bazar siswa dan orang tua/wali siswa. Sebagai sekolah yang berkarakter Entrepreneur, sekolah mencoba menumbuhkan semangat wirausaha sejak dini. Mulai dari hal-hal yang sederhana yaitu berani dan percaya diri untuk berjualan,  ungkap Muhammad Mansur, M.Pd.I selaku kepala sekolah.   




0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta