Jumat, 09 Juni 2017

Dalam rangka membangun kebersamaan keluarga besar bersama warga Klenggotan, keluarga besar SD Alif-A mengadakan Pengajian dan Buka Bersama.(03/06/17). Acara ini diikuti oleh segenap santri SD Alif-A, wali murid, guru dan warga masyarakat Klengggotan khususnya RT 01. Sebagai sekolah Islam yang berbasis entrepreneur tentunya menjadi salah satu warna tersendiri di dusun Klenggotan. 

Acara pengaijian dan buka bersama di awali dengan penampilan tahfidz Al Qur’an oleh santri SD Entrepreneur Muslim Alif-A. Tahfidz Al Qur’an menjadi salah satu program unggulan di SD Alif-A. Sekolah ingin menyiapkan santri sejak dini menjadi para penghafal Al Qur’an. Apapun profesinya nantinya, tapi mereka tetep hafal Al Qur’an. Dalam kesempatan ini, secara simbolis santri menyerahkan infaq santri untuk mushola Al Mu’minun, yang diterima secara simbolis oleh pengusru ta’mir. Pembiasaan berinfaq dilakukan di sekolah dalam rangka memberikan edukasi tentang pentingnya berinfaq. Infaq yang diserahkan adalah memang murni dari infaqnya para santri. Maka yang dilihat bukanlah jumlahnya yang besar tapi bagaimana mereka berproses untuk membisakan infaq sejak dini. 

Dalam sambutannya, bapak Indarto Trisno Susilo selaku kepala sekolah menyatakan bahwa program ini merupakan sebuah langkah dalam rangka menjalin silturrahim antara keluarga besar SD Alif-A dan warga masyarakat Klenggotan. Bapak Dawami selaku tokoh masyarakat juga mengaku senang adanya program ini. Harapannya tetap bisa terjalin silaturrahim yang baik antara pihak sekolah dan warga masyarakat. Dalam acara ini pengajian buka bersama disampaikan oleh bapak Ahmad Badawi. Semoga adanya pengajian ini bisa menambah wawasan warga masyarakat dan para wali murid berkenaan dengan keislaman ataupun pola asuh anak secara islami. (msr)





0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta