Selasa, 13 Juni 2017

Santri SD Alif-A Ikuti Pesantren Ramadhan

Posted by Muhammad Mansur On 23.51 No comments
Ramadhan tahun ini, SD Alif-A kembali mengadakan pesantren Ramadhan (9-10/ 06/17). Program ini diikuti oleh seluruh santri SD Alif-A. Program ini rutin dilakukan dalam rangka menanamkan spirit ketauhidan kepada para santri semuanya. Selain itu untuk melatih kemandirian santri, karena untuk sementara berpisah dengan orang tua. 

Kegiatan pesantren ramadhan dimulai dengan kegiatan spirit-tauhid yaitu dengan sholat dhuha dan tadarus Al Qur’an. Selanjutnya, program ramadhan diisi dengan kegiatan keagamaan dan program pengembangan diri. Selain materi keagamaan yang didapat, leadership santri juga ditekankan dalam program ramadhan tahun ini. 

Dalam program pesantren ramadhan tahun ini, siswa di bagi menjadi kelompok-kelompok. Pemberian nama kelompok menggunakan nama para pejuang Islam. Ini dimaksudkan agar mereka bisa meneladani karakter para pejuang Islam yang tangguh dan pemberani memperjuangkan Islam. Dalam dinamika kelompok ini, masing-masing santri berlatih untuk menjadi leader yang baik. Ada tugas-tugas yang harus diselesaikan santri yang membuat santri terbiasa untuk bekerjasama dan menyelesaikan masalah. Harapannya akan terbangun jiwa – jiwa leadership para santri.

Pesantren Ramadhan sebagai wadah santri untuk berlatih mandiri karena harus berpisah dengan orang tua sehingga harus bisa mencukupkan kebutuhannya sendiri. Bapak Indarto Trisno Susilo, S.Pd.T selaku kepala sekolah menyampaikan kepada para santri agar usai pesantren Ramadhan santri bisa menjadi lebih baik, baik dalam hal sikap/ perilaku atau dalam hal ibadah. Sebagaimana misi dari SD Alif-A ingin mencetak para entrepreneur sejak dini dengan berdasarkan keteladanan Rasulullah SAW. Selamat berproses untuk santri-santri hebat, menjadi generasi qur’ani kaya prestasi. Wujudkan cita-cita bersama SD Ali-A (msr)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta