Kamis, 04 Mei 2017


Komite SD Entrepreneur Muslim ALIF-A bersama dengan pihak sekolah menyelenggarakan acara Family Gathering Keluarga Besar SD ALIF-A (30/04/2017). Acara di selenggarakan di DEWI PULE (Desa Wisata Pulesari), Turi, Sleman, Yogyakarta. Acara Famiy Gathering kali ini mengambil tema: “Memperkuat Ukhuwah Menyambut Ramadhan Penuh Berkah.” Tujuan dari acara ini tidak lain dan tidak bukan sebagai ajang memperkuat silaturrahim keluarga besar SD ALIF-A yang didalamnya meliputi siswa, keuarga wali murid dan keluarga guru. 

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Acara diawali dengan ceremonial acara dan dilanjutkan dengan outbound parenting yang dipandu oleh bunda Sri dari tim DEWI PULE. Pada sesi kali ini orang tua dan murid bermain bersama dan saling memberikan kasih sayang terbaiknya. Karena mungkin, bagi orang tua yang sibuk bekerja bermain dengan anak merupakan kegiatan yang jarang mereka lakukan. Dari sini, harapannya, orang tua menyadari akan pentingnya kasih sayang untuk putra putrinya. Sebaliknya, sebagai anak yang baik sudah menjadi kewajiban untuk senantiasa berbuat baik dan taat pada kedua orang tuanya. 

Sesi berikutnya, untuk menghangatkan tubuh dan sebagai pemanasan sebelum tracking sungai, bunda Sri mengajak untuk melakukan senam ceria. Terlihat anak-anak, orang tua dan guru mengikutinya dengan penuh antusias. Pada sesi selanjutnya, tim DEWI PULE menghadirkan kak Jack Sparrow untuk semakin mencairkan suasana pada siang itu. Dengan ketrampilannya bermain sulap dan dengan bahasa komunikasi yang unik membuat semua yang hadir terpukau dan terhibur. 

Sebelum peserta mengikuti tracking sungai, para peserta diajak untuk melihat simulasi pettik salak yang benar. Tujuannya adalah untuk mengeduksi anak dan orang tua tentang hal-hal yang berkenaan dengan pohon salak. Pada sesi selanjutnya, para peserta diajak untuk melakuka tracking sungai. Didalam tracking sungai tersebut sudah disediakan tantangan tantangan yang harus dilalui oleh peserta. Para peserta diuji ketahanan tubuhnya, kesabaranya dan semangatnya dalam melalui rintangan demi rintangan. Harapannya, para siswa, guru dan orang tua bisa menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Sebagaimana misi dari SD ALIF-A ingin mencetak diri siswa menjadi siswa yang mandiri dan tangguh menghadapi masalah yang ada. Semoga adanya acara ini bisa menambah ukhuwah keluarga besar SD ALIF-A semakin kuat dan harapannya bisa terselenggara kembali acara serupa di tahun tahun berikutnya. (msr)


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta