Jumat, 06 April 2018


Yogyakarta, (02/04/18) SD Entrepreneur Muslim kedatangan tamu spesial. Beliau adalah Mas Didik, Owner Ummy Pancake Durian. Sekolah sengaja mendatangkan mas Didik untuk sedekah ilmu dengan cara berbagi cerita, pengalaman dan motivasinya kepada para santri berkaitan dengan dunia usaha.  Pada awalnya beliau menyampaikan tentang manfaat/pentingnya menjadi pengusaha. Beliau berharap, kelak adek-adek santri menjadi Pengusaha yang Beriman sehingga Kaya di dunia, dan nikmat di akhirat.
Lebih lanjut, mas didik menyampaikan tentang tujuan mulia ketika menjadi pengusaha sukses, diantaranya bisa haji dan menghajikan orang tua, bisa umroh dan mengumrohkan orang tua, bisa masuk TV dan menginpirasi orang lain, bisa bangun sekolah, bangun rumah sakit  dan sebagainya. Terlihat santri antusias mengikuti kegiatan.
      Selanjutnya, Mas Didik juga menceritakan pengalamannya membangun bisnis sehingga saat ini bisa menjadi pengusaha. Beliau menceritakan tentang proses secara singkat bagaimana karyawanya membuat pancake durian. Dengan perjuannya, Alhamdulillah sekarang sudah mempunyai 9 karyawan dan rata2 penjualannya bisa mencapai 300 bok/ hari/.
Beliau menyampaikan semua orang bisa jadi pengusaha,  mulai latihan dr sekarang menjual apa yang bisa dijual, bisa membantu produk jualan orang tua dll. Saat ini banyak anak2 muda yg sudah bisa mandiri mendapatkan uang dg memanfaatkan internet, kelak santri diajak untuk memanfaatkan hp dg baik,untuk hal positif, tdak hanya untuk main game  dan hal-hal yang kurang ada manfaatnya.
      Muhammad Mansur,M. Pd.I selaku kepala sekolah SD Entrepreneur Muslim mengucapkan terimakasih kepada mas Didik yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada para santri. Berharap, supaya program Pengusaha Berbagi Inspirasi ini bisa terus berlanjut sebagai wadah para Pengusaha, khususnya yang  ada di Jogja untuk berbagi inspirasi untuk para santri dalam rangka memotivasi para calon generasi muda untuk menjadi pengusaha.



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta