Selasa, 08 November 2016



Dalam rangka menjalin rasa kebersamaan keluarga besar SD Entrepreneur Muslim ALIF A, sekolah mengadakan acara Fun Cooking (13/09/2016). Acara ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan diikuti oleh seluruh santri SD ALIF A, wali murid dan guru. Dalam kegiatan memasak bersama ini, santri dan juga wali diberikan peran masing masing sesuai dengan kelompok yang sudah dibagi sebelumnya. Fun Cooking kali ini memasak aneka masakan dengan bahan dasar daging.

Terlihat anak turut memasak dengan penuh antusias dan semangat. Begitu pula dengan wali murid, semangat kebersamaan dan kekompakan terlihat dari masing masing tim dengan menu masakan yang berbeda beda. Tujuan dari kegiatan ini tak sekedar hanya untuk menjalin rasa kekeluargaan tapi untuk melatih santri kerja dalam tim untuk menyelesaikan sebuah tantangan. Sejak dini, santri dibiasakan untuk mandiri dan bisa membagi tugas dalam tim. Dengan demikian, lambat laun akan melatih jiwa leadership dalam diri santri. 

Tak hanya itu, setelah masakan jadi, santri, wali dan guru makan secara bersama sama. Terpancar suasana kebersamaan yang begitu terasa. Tak lupa santri turut berbagi kebahagiaan dengan membagikan masakan kepada keluarga di lingkungan sekolah. Hal ini dalam rangka untuk menanamkan jiwa sosial santri. Harapannya kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda rutin sekolah sebagai salah satu wahana dalam menjalin rasa kekeluargaan antara santri, wali murid dan guru.






0 komentar:

Posting Komentar

Cari Disini

    SD ISLAM KHALIFAH

    SD ISLAM KHALIFAH

    MOTTO

    “Prophetic Entrepreneur and Leadership”

    INFO PENDAFTARAN

    Waktu : Gelombang 1: Oktober - Desenber2017 Gelombang 2: Januari - Maret 2018 Gelombang 3: April - Juni 2018
    Syarat Pendaftaran :

    1. Mengisi formulir pendaftaran
    2. Menyerahkan fotocopy akte kelahiran
    3. Menyerahkan pas photo 3x4 berwarna (3 lembar)
    4. Menyerahkan fotocopy Ijazah TK (menyusul)
    5. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga
    6. Membayar biaya pendaftaran
    7. Melampirkan piagam prestasi (jika ada) Info pendaftaran : 085 747 340 235

    ALAMAT

    Jl. Wonosari km 11 Klenggotan Srimulyo Piyungan kode pos 55792 Bantul Yogyakarta